Home » » Cara Merawat Ikan Koki Yang Baik Dan Benar

Cara Merawat Ikan Koki Yang Baik Dan Benar

Setelah kemarin Djoglo Fish membagikan Jenis Ikan Koki, di kesempatan kali ini akan membagikan cara merwat ikan koki yg baik dan benar agar ikan koki selalu dalam keadaan sehat.



Tempat / Wadah Untuk Ikan Koki
-Setelah anda menentukan jenis ikan koki yang anda pilih, hal pertama setelah itu adalah menyiapkan tempat untuk merawatnya, bisa akuarium juga bisa kolam.

Air Untuk Merawat Ikan Koki

-Akan sangat lebih baik jika air yang digunakan untuk merawat ikan koki diendapkan terlebih dahulu sebelum ikan koki dimasukan agar supaya kandungan karporitnya hilang.

-Ikan koki yang sudah dibeli dan masih di dalam kantong plastik, sebaiknya ikan jangan langsung dimasukan ke akuarium ataupun kolam, akan tetapi taruh sekalian kantong plastiknya di permukaan air agar supaya menyesuaikan terlebih dahulu dengan kondisi airnya.

-Pastikan suhu air untuk merawat ikan koki 24 sampai 28 derajad celcius dan pH di sekitar 7 sampai 7,5.

Perlengkapan Lain Untuk Merawat Ikan Koki
-Siapkan juga aerator, filter dan juga selang penyedot kotoran, ketiga alat ini sangat penting untuk sirkulasi udara di akuarium serta mencegah kotoran.

-Pemberian Pakan Dalam Merawat Ikan Koki Beri pakan secukupnya saja, jangan terlalu sering beri makan ikan mas koki karena ikan koki ini merupakan ikan yang rakus, slalu memakan makanan yang ada dan jika kekenyangan maka ikan koki akan cepat mati. Menurut penelitian ahli, tubuh yang ramping bagi ikan mas koki akan memperpanjang umurnya.

-Pakan alami yang bagus untuk ikan mas koki adalah cacing sutera karena mengandung protein yang tinggi.. Tetapi untuk lebih praktisnya, pakan ikan mas koki adalah bentuk pellet yang banyak dijual di toko-toko.

-Jangan memberi pakan pada malam hari atau menjelang malam..Karena ikan mas koki merupakan ikan yang cepat proses pencernaannya,,setelah dia makan maka akan dikeluarkan dalam bentuk feses (mengandung amoniak).. Bakteri pengurai, aktif pada malam hari dan akan menguraikan feses ikan mas koki yang akan menyebabkan kandungan amoniak dalam air aquarium tinggi dan tidak baik bagi ikan mas koki.

Nah inilah Cara Merawat Ikan Koki Yang Baik Dan Benar yang bisa Djoglo Fish suguhkan dan semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

Cari

Popular Posts